• Beranda
  • Profil Dosen
  • Profil LP3M
    • Tata Kelola
    • Pusat Kajian
    • Layanan Masyarakat
    • Layanan Publikasi Ilmiah
  • Penelitian
    • Laporan
      • Dosen
      • Mahasiswa
      • Kolaborasi
    • Luaran Dosen
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • Prosiding
      • Forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
    • Luaran Mahasiswa
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • Prosiding
      • forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
    • Luaran Kolaborasi
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • prosiding
      • forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
    • Kerja Sama
  • Pengabdian
    • laporan
      • Dosen
      • Mahasiswa
      • Kolaborasi
    • Luaran Dosen
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • prosiding
      • forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
      • Media Massa
      • Produk Terstandarisasi
      • Mitra UMKM
      • Wirausaha
      • Luaran IPTEK
    • Luaran Mahasiswa
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • prosiding
      • forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
      • Media Massa
      • Produk Terstandarisasi
      • Mitra UMKM
      • Wirausaha
      • Luaran IPTEK
    • Luaran Kolaborasi
      • Jurnal
      • Hak Cipta
      • Buku
      • prosiding
      • forum
      • Integrasi pendidikan
      • Outcome pembelajaran
      • Produk dimanfaatkan masyarakat
      • Media Massa
      • Produk Terstandarisasi
      • Mitra UMKM
      • Wirausaha
      • Luaran IPTEK
    • Kerja Sama
  • Berita
  • Weekly Forum
  • Pengumuman
  • Login

NoNamaJudulJenisTahunDetail
1 LAILATUL FITRIYAH, M.Si. Pendidikan Islam Dalam Keluarga Buku Ajar 2021
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Pendidikan Islam Dalam Keluarga
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2021
  • Ketua Peneliti
  • LAILATUL FITRIYAH, M.Si.
  • Nama Penerbit Buku
  • Klik Media
  • Anggota Peneliti
  • CHUSNUL MUALI, M.Pd
  • MUYASSAROH
  • SITI FAIKOH
  • Deskripsi
  • Keluarga merupakan pendidikan pertama yang didapat oleh anak. Lingkungan pendidikan yang pertama membawa pengaruh terhadap anak untuk melanjutkan pendidikan yang akan di alaminya di sekolah dan di masyarakat. Dengan kata lain bahwa peran keluarga adalah suatu kewajiban yang harus diberikan kepada anaknya untuk membentuk kepribadian bagi anaknya, baik di linkungan sekolah maupun dilingkungan luar sekolah. Motivasi pendidikan keluarga semata-mata demicinta kasih sayang, dimana di dalamnya terdapat suasana cinta. Inilah proses pendidikan yang berlangsung selama anak-anak itu dalma tanggung jawab orang tua/keluarga. Mereka tidak hanya berkewajiban mendidik atau menyekolahkan anaknya ke sebuah lembaga pendidikan. Keluarga merupakan lembaga pendidikan yang bersifat informal, yairtu pendidikan yang tidak mempunyai program yang jelas dan resmi. Selain itu, keluarga juga merupakan lembaga yang bersifat kodrati, karena terdapatnya hubungan darah. Keluarga merupakan persekutuan hidup terkecil dari masyarakat yang luas. Keluarga merupakan ladang terbaik dalam penyemaian nilai-nilai agama. Pendidikan dan penanaman nilai-nilai agama harus di berikan kepada naka se dini mungkin, salah satunya melalui keluarga sebagai tempat pendidikan pertama yang dikenal oleh anak. Orang tua seharusnya tidak hanya menyerahkan sepenuhnya pendidikan anak mereka kepada pihak lembaga pendidikan atau sekolah, akan tetapi mereka harus lebih memperhatikan pendidikan anak-anak mereka di lingkungan keluara mereka, karena keluarga merupakan factor yang utama didalam proses pembentukan kepribadian sang anak.
2 FATHOR ROZI, M.Pd. Desain Dan Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Buku Ajar 2021
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Desain Dan Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2021
  • Ketua Peneliti
  • FATHOR ROZI, M.Pd.
  • Nama Penerbit Buku
  • Klik Media
  • Anggota Peneliti
  • UMI FAIDZAH
  • USWATUN HASANAH
  • Deskripsi
  • -
3 Dr. NUR AISYAH, M.Pd. Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0 Buku Ajar 2021
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2021
  • Ketua Peneliti
  • Dr. NUR AISYAH, M.Pd.
  • Nama Penerbit Buku
  • Klik Media
  • Anggota Peneliti
  • HAKIMAH
  • SITTI ROHIMAH ALI
  • Deskripsi
  • Pekembangan teknologi informasi dan komunikasi telah merambah semua aspek kehidupan, tak terkecualai dunia pendidikan. Pendidikan yang unggul dan inovatif, saat ini menjadi tuntutan baik oleh pengguna maupun pelaku itu sendiri. Oleh sebab itu, pembelajaran yang mengedepankan inovasi dan kepekan terhadap trend ICT banyak diminati. Berkembangnya teknologi digital saat ini harus mampu disikapi oleh pendidik. Pembelajaran pada era revolusi industri 4.0 mengubah total pola pembelajaran khususnya dari selama ini terfokus pada guru penyampai informasi berubah menjadi guru sebagai fasilitator. Dengan hal tersebut peserta didik harus mampu dan memiliki bebagai keterampilan pembelajran apada abad 21. Buku ini memberiakn sedikit gambaran tentang bagaimana pembelajaran di abad 21 dan keterampilan yang harus dimilik mengahadapi era digital. Selanjutnya, paradigma pembelajaran abad 21 menenkankan kepda kemampuan peseta didik untuk berpikir kritis, mampu mengaitkan teori dengan praktik, mengusai teknologi informasi, berkomunikasi dengan cakap, dan berkolaborasi. Selain itu, litersai menjadi bagian terpenting dalam sebauah proses pembelajaran, peserta didik yang dapat melaksanakan kegiatan literasi dengan maksimal tentunya akan mandapatkan penagalamn belajar lebih dibanding dengan peserta didik lainnya.
4 LAILATUL FITRIYAH, M.Si. Pendidikan Anak Dalam Keluarga Buku Ajar 2020
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Pendidikan Anak Dalam Keluarga
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2020
  • Ketua Peneliti
  • LAILATUL FITRIYAH, M.Si.
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • Dr. Achmad Fawaid, M. A., M. A.
  • HAMDIATUL MUFASSIRIN
  • IFA LUTFIATUL MUSYAROFAH
  • Deskripsi
  • Buku ini menjelaskan tentang macam-macam pola asuh yang baik dan efektif terhadap anak, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan orang tua terhadap anak dan segala hak kewajiban orang tua terhadap anak, hingga macam –macam hal yang dianggap biasa oleh orang tua malah justru merupakan tindak kekerasan terhadap anak. Karena, pada hakikatnya suatu kekerasan tidak hanya berbentuk tindakan fisik saja melainkan banyak hal sepele yang banyak orang menganggap biasa saja padahal itu merupakan hal yang perlu dan harus dihindari oleh para orang tua dalam mendidik putra-putrinya. Selain itu dalam buku ini juga dijelaskan tentang pendidikan seks terhadap anak, apa saja hal yang perlu di ajarkan oleh orang tua terhadap anak, agar para orang tua tidak selalu berpandangan bahwa pendidikan seks itu tabu dan vulgar. Dengan memberi pendidikan seks terhadap anak sejak dini akan membantu pemahaman anak tentang betapa berharganya dirinya, hingga anak akan selalu melindungi diri dari perbuatan yang tercela.
5 HAMBALI, M.Pd. Media Pembelajaran : Komparasi Media Konvensional Dan Modern Monograf 2020
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Media Pembelajaran : Komparasi Media Konvensional Dan Modern
  • Jenis
  • Monograf
  • Tahun
  • 2020
  • Ketua Peneliti
  • HAMBALI, M.Pd.
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • MOH. IRFAN HADI
  • JAMHORI
  • Deskripsi
  • -
6 ABD. HAMID WAHID, M.Ag. Peranan Pendidikan Karakter Bagi Generasi Alpha Monograf 2020
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Peranan Pendidikan Karakter Bagi Generasi Alpha
  • Jenis
  • Monograf
  • Tahun
  • 2020
  • Ketua Peneliti
  • ABD. HAMID WAHID, M.Ag.
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • NUR JAMILAH
  • ROSYIKHOTUL FAIRUZZIYAH
  • Deskripsi
  • Generasi alpha merupakan generasi yang terpapar teknologi sejak lahir. Kemajuan teknologi yang semakin canggih, dikhawatirkan akan mempengaruhi sifat dan karakter mereka, mulai dari gaya belajar, materi yang diajari di sekolah, hingga pergaulan mereka sehari-hari. Buku ini hadir untuk menepis berbagai kekhawatiran tersebut dengan menjadikan peran orang tua dan pendidik sebagai ujung tombak dalam menanamkan karakter pada generasi alpha
7 HAMBALI, M.Pd. Human Relation : Metode Mengelola Konflik Dalam Kepemimpinan Buku Ajar 2020
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Human Relation : Metode Mengelola Konflik Dalam Kepemimpinan
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2020
  • Ketua Peneliti
  • HAMBALI, M.Pd.
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • SISWANTO
  • RISKI FIRDAUS
  • Deskripsi
  • Keterampilan dalam mengatur, mengajak, dan mempengaruhi orang lain dalam sebuah organisasi adalah keniscayaan untuk mencapai tujuan bersama. Perbedaan pandangan dan pendapat pada masing-masing person dalam organisasi adalah fitrah bagi manusia dengan kelebihan dan kekurangannya. Perbedaan obsesi untuk mencapai tujuan sering menjadi penyebab konflik terjadi di dalam tubuh organisasi atau institusi, dan perlu disadari bahwa perbedaan itu pasti memiliki kelemahan dan kekuatan. Dibutuhkan kehadiran seorang manajer yang terampil dan bijak serta menguasai metode-metode dalam mengelola perbedaan-perbedaan tersebut untuk meraih sukses bersama. Penulis ingin memperkenalkan betapa pentingnya memanusiakan manusia dalam kehidupan organisasi dan lingkungan kerja, serta metode-metode mengelola konflik dalam kepemimpinan yang tidak lepas dari hubungan manusia. Sehingga buku ini sangat relevan untuk dijadikan bahan kajian atau sumber informasi terkait perilaku organisasi.
8 MOCH. TOHET, M.Pd.I Epistemologi Pendidikan Karakter : Perspektif Muslim Abad Pertengahan Dan Barat Kontemporer Buku Ajar 2019
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Epistemologi Pendidikan Karakter : Perspektif Muslim Abad Pertengahan Dan Barat Kontemporer
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2019
  • Ketua Peneliti
  • MOCH. TOHET, M.Pd.I
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • Dr. Achmad Fawaid, M. A., M. A.
  • Deskripsi
  • Melalui buku ini, penulis bermaksud untuk mengurai kembali secara epistemologi teori-teori pendidikan karakter yang banyak menjadi rujukan baik di dunia timur maupun barat, dengan harapan dapat memberikan sedikit sumbangsih untuk kemajuan pendidikan Indoneia secara umum kedepannya dan menemukan formula yang pas dari kurikulum yang selama ini selalu silih berganti
9 MOCH. TOHET, M.Pd.I Epistemologi Pendidikan Karakter : Perspektif Muslim Abad Pertengahan Dan Barat Kontemporer Buku Ajar 2019
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Epistemologi Pendidikan Karakter : Perspektif Muslim Abad Pertengahan Dan Barat Kontemporer
  • Jenis
  • Buku Ajar
  • Tahun
  • 2019
  • Ketua Peneliti
  • MOCH. TOHET, M.Pd.I
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • Dr. Achmad Fawaid, M. A., M. A.
  • NUR WAID
  • HAMDAN MUFIDI
  • Deskripsi
  • Melalui buku ini, penulis bermaksud untuk mengurai kembali secara epistemologi teori-teori pendidikan karakter yang banyak menjadi rujukan baik di dunia timur maupun barat, dengan harapan dapat memberikan sedikit sumbangsih untuk kemajuan pendidikan Indoneia secara umum kedepannya dan menemukan formula yang pas dari kurikulum yang selama ini selalu silih berganti
10 Muhammad Munif Pendidikan Islam Dan Penerapan Budaya Religius Di Sekolah Monograf 2019
Detail Penelitian Kolaborasi Buku
  • Judul
  • Pendidikan Islam Dan Penerapan Budaya Religius Di Sekolah
  • Jenis
  • Monograf
  • Tahun
  • 2019
  • Ketua Peneliti
  • Muhammad Munif
  • Nama Penerbit Buku
  • Pustaka Nurja
  • Anggota Peneliti
  • Deskripsi
  • Pada hakikatnya buku ini memadukan dua hal penting yaitu Pendidikan Islam dan penerapan Budaya Religius di Sekolah, di mana budaya religius di sekolah merupakan implementasi, yang secara teoritis diperoleh siswa melalui Kegiatan Belajar Mengajar PAI di Kelas. Dengan kata lain budaya religius merupakan “laboratorium” pendidikan Agama Islam di sekolah
Showing 1 to 10 of 13 entries
Previous12Next


LP3M merupakan unsur pelaksana akademik yang bertugas melaksanakan, mengkoordinasikan, memantau, dan menilai pelaksanaan penelitian, pengabdian, dan publikasi ilmiah, serta ikut membangun kompetensi sumber daya manusia yang diperlukan.

Share:
Layanan Penting
  • > E-Risbang
  • > E-Journal
  • > Pustaka Nurja
  • > Unuja Store
Tautan Eksternal
  • > Litapdimas Kemenag
  • > Bima Kemendikbud
  • > Arjuna Kemendikbud
  • > Sinta Kemendikbud
Tautan Internal
  • > UNUJA
  • > Pascasarjana
  • > Fakultas Agama Islam
  • > Fakultas Teknik
  • > Fakultas Soshum
  • > Fakultas Kesehatan
Alamat
  • > +62 823-1800-7953
  • > lp3m@unuja.ac.id
  • > Gedung Rektorat Lt. 2 Universitas Nurul Jadid, Karanganyar Paiton Probolinggo 67291

© 2021 Edumel All rights reserved by Dreambuzz

  • Terms of Service
  • Join Us
  • Privacy Policy