Judul Penelitian:

Pemanfaatan Tools Construct 2 untuk Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional Bagi Anak-Anak Usia Dini

Pembicara:

ABU THOLIB - Teknik Informatika
WAHAB SYARONI - Rekayasa Perangkat Lunak

Tahun:

2019

Lokasi:

Probolinggo

Sumber Dana:

Ditlitabmas

Abstraksi:

Aplikasi game jika tidak mengandung unsur pendidikan dan pembelajaran akan dapat berpengaruh terhadap psikologi anak. Menurut Prof. Douglas A. Gentile yang menjalankan media Research Laboratorium di Lowa State University, menyatakan bahwa game dapat membuat depresi, dan fobia sosial akan semakin memburuk sehingga akan berpengaruh terhadap prestasi belajar anak (Wulansari, 2015). Berdasarkan pernyataan diatas perlu adanya game edukasi yang dikembangkan menjadi game pendukung terhadap unsur pendidikan dan pembelajaran, salah satunya adalah pembelajaran sejarah. Mata pelajaran sejarah merupakan materi pokok yang dipelajari di sekolah dasar. Pelajaran sejarah tentang tokoh pahlawan nasional merupakan hal terpenting yang perlu dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan sebagai pelajaran moral untuk anakanak siswa. Tujuan dari apikasi ini adalah menghasilkan game edukasi sebagai media untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal pahlawan nasional

Review:

Sidebar Menu