Rektor UNUJA, Penelitian dan Pengabdian harus Bermanfaat bagi Masyarakat

Sukapura (06/02/2021) Dalam rangka meningkatkan kinerja pendidikan, penelitian, pengabdian dan tata kelola seefektif dan efisien mungkin serta untuk mencapai Rencana Strategis Universitas Nurul Jadid tahun 2021, UNUJA melaksanakan rapat kerja tahun 2021 di Whiz Capsule Hotel Grand Bromo pada tanggal 04-07 Februari 2021.
Kegiatan tersebut terbagi dalam beberapa komisi antara lain, Komisi Pendidikan, Komisi Penelitian, Komisi Pengabdian, Komisi Kerjasama, dan Komisi Tata Kelola. Lembaga Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) sendiri terbagi menjadi dua komisi yakni komisi Penelitian yang dikomandani oleh Kepala LP3M Achmad Fawaid dan Komisi Pengabdian yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Nurul Huda.
Rektor UNUJA KH. Abd Hamid Wahid, M.Ag pada saat mendampingi dua komisi tersebut menyampaikan bahwa “Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Universitas Nurul Jadid harus mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, utamanya bermanfaat bagi masyarakat yang secara sosio-geografis dekat dengan UNUJA, dan masyarakat secara ideologis mempunyai kesamaan Visi dan Misi dengan UNUJA” papar beliau.
Sementara Achmad Fawaid, menyampaikan bahwa apa yang menjadi arahan rektor akan menjadi program prioritas LP3M pada tahun 2021, termasuk akan mengusulkan artikel-artikel ilmiah, atau penelitian baik skripisi, tesis, maupun desertasi yang membahas tentang pemikiran Kiai-Kiai Nurul Jadid akan dikumpulkan dan dijadikan sebagai pusat kajian seputar Nurul Jadid. edi

Sidebar Menu