Perluas Kebermanfaatan, UNUJA Jalin MoU dengan Empat Pesantren di Bali

Selasa (21/09/2022) Universitas Nurul Jadid melalui Lembaga Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nurul Jadid, melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat pesantren mitra di Provinsi Bali, sekaligus pelepasan mahasiswa MB-KM Program Santri Mengabdi Universitas Nurul Jadid.

Empat pesantren tersebut antara lain, Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran Buleleng, Yayasan Pendidikan Islam Al-Maymun Jembrana, Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Jembrana, Pondok Pesantren Istiqlal Buleleng.

Hadir pada kegiatan tersebut, KH. Faiz, Ahz, M.Fil.I Wakil Rektor IV, M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom, Wakil Rektor III, Achmad Fawadi, M.A., M.A., Kepala LP3M, empat pengasuh pondok pesantren mitra, serta 10 mahasiswa yang akan melakukan pengabdian di empat pesantren mitra.

KH. Faiz, menyampaikan dalam sambutanya bahwa MB-KM Program Santri Mengabdi ini, merupakan program yang dilaksanakan UNUJA di tahun pertama, dan sudah ketiga kalinya UNUJA menugaskan mahasiswa untuk melaksanakan program pengabdian di pesantren mitra

Menurutnya, program ini bertujuan, sebagai upaya untuk memperluas kebermanfaatan UNUJA, disamping itu program ini melatih mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan pengabdian dan sebagai bentuk implementasi ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama menjadi mahasiswa, tentu dalam pelaksanaan masih banyak kekurang dan kelebihan, oleh sebab itu UNUJA membuka ruang kepada pesantren mitra untuk memberikan masukan dan bimbingan kepada mahasiswa yang melaksanakan program agar sesuai dengan harapan pesantren mitra, pangkasnya

Sementara Sekretaris P4NJ Provinsi Bali, Gus Rofiqi, M.Pd, dalam sambutanya yang mewakili pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Pemuteran Bali, berterima kasih kepada UNUJA, dengan mendelegasikan mahasiswa yang ditugaskan untuk membantu pengelolaan, baik pengelolaan pendidikan formal, non formal hingga pada pengembangan bahasa inggris dan IT di pondok pesantren mitra.

Aldo, sapaan akrab Gus Rofiqi, M.Pd, berharap program ini terus berkelanjutan, sehingga alumni-alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid yang kebetulan mengelola pesantren dan lembaga pendidikan di provinsi bali terbantu dan menambah motivasi kami dalam memajukan pesantren kami, Ungkapnya

Adapun mahasiswa yang akan melaksanakan pengabdian di Provinsi Bali antara lain; Ilham Romadhan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir, Nurul Faizin Prodi Teknologi Informasi, Erwin Fauzy Nurman Prodi Teknik Informatika, Geofani Kevin Ghofarho Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Prodi Mohammad Hilmy Faidullah,Teknik Informatika, Muhammad Andika Putra Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ulfiyatus Sofa, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Ridwan Sumardi Prodi Teknik Informatika, Alfin Nurir Rahman Prodi Pendidikan Matematika Nur Okta Queentanastuti Prodi Informatika (TIM)

Sidebar Menu