LP3M UNUJA Laksnakan Sosialisai Litabdimas

Paiton (23/09/2021) Lembaga Penerbitan, Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LP3M) Universitas Nurul Jadid melaksanakan kegiatan sosialisasi Litabdimas Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan melalui Zoom meeting pada tanggal 23 September 2021.  

Kegiatan yang dilaksanakan pada jam 12.15 hingga 13.30 dipimpin langsung oleh Kepala LP3M Achmad Fawaid dan dihadiri oleh dosen tetap Universitas Nurul Jadid yang umumnya dari prodi-prodi di bawah Fakultas Agama Islam (FAI). Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Fawaid menyampaikan materi-materi penting mulai teknis pembuatan aku litabdimas, klaster-klaster penelitian dan pengabdian, syarat-syarat menjadi peneliti hingga kualitas proposal yang berpotensi diterima.  

Mengenai minimnya dosen yang memiliki kepangkatan Lektor, Achmad Fawaid mengatakan, “untuk mengakses klaster-klaster yang mensyaratkan ketuanya harus memiliki kepangkatan Lektor, bapak ibu dosen yang belum memiliki kepangkatan silahkan bekolaborasi dengan dosen yang sudah Lektor. Begitu juga bagi dosen dengan kepangkatan Asisten Ahli jika ingin mengakses klaster lain selain Peningkatan Kapasitas.”

M Fadli Hidayat selaku Warek III Bidang Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi. “Sosialisasi ini penting, untuk meningkatkan partisipasi dosen tetap Universitas Nurul Jadid dalam kegiatan litabdimas,” ungkapnya. Dia menambahkan bahwa besarnya partisipasi dosen dalam kegiatan Litabdimas selain memberikan manfaat bagi dosen, juga dapat memperbaiki klaster Universitas Nurul Jadid. (NH)

Sidebar Menu