LP3M Supervisi KKN-PkM Dua Pesantren Mitra di Jember

Rabu (28/08/2019) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nurul Jadid mengadakan kunjungan supervisi Kuliah Kerja Nyata-Pengabdian kepada Masyarakat (KKN-PkM) di kelompok Pondok Pesantren Assa’adah Tanggul Jember dan Pondok Pesantren Jalaluddin Ar-Rumi Jati Sari Janggawah Jember. Turut mendampingi kegiatan tersebut adalah para staff LP3M dan tim teknis KKN-PkM.

Kelompok KKN-PkM di dua lokasi tersebut terdiri dari 6 mahasiswa untuk PP. Assa’adah dan 2 mahasiswa untuk PP. Jalaluddin Ar-Rumi. Masing-masing kelompok melaporkan perkembangan kegiatan KKN-PkM selama 2 bulan ini dari total waktu KKN-PkM 4 bulan hingga Oktober nanti. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti KKN-PkM tahun ini. Terlihat dari hasil pengamatan salah satu pemangku pesantren yang menyatakan “Sampai hari ini, mereka sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan kepesantrenan yang berjalan di pesantren ini”, dawuh Dr. KH. Malthuf Siroj, M.Ag selaku Pengasuh PP. Jalaluddin Ar-Rumi.

Kunjungan supervisi ini dilakukan dalam rangka melakukan monitoring kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen untuk dua kelompok tersebut, sehingga program kegiatannya benar-benar terarah sesuai dengan kebutuhan Pesantren dan Masyarakat sekitar,” ungkap Achmad Fawaid, M.A., M.A., selaku Kepala LP3M. [AZ]

Sidebar Menu