Kontrol Mutu dan Profesionalitas, LP3M Rancang Regulasi dan Kode Etik Publikasi Ilmiah

Kamis (26/05/2022) - LP3M Universitas Nurul Jadid melaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) untuk pengelolaan publikasi ilmiah di Lingkungan Universitas Nurul Jadid yang diselenggarakan di ruang rapat rektorat pada tanggal 26 Mei 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III M. Noer Fadli Hidayat, M.Kom, Kepala LP3M Achmad Fawaid, M.A., M.A. dan seluruh pengelola jurnal di Universitas Nurul Jadid.

"Dengan semakin banyaknya jurnal di Universitas Nurul Jadid, sudah saatnya kampus ini mempunyai regulasi khusus pengelolaan, kode etik penerbitan,  standarisasi keuangan, dan kendali mutu dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya," kata Fawaid dalam rapat tersebut.

Lebih lanjut, Fawaid menjelaskan LP3M akan mendukung penuh dalam proses pengelolaan hingga pada pendampingan jurnal-jurnal untuk menaikan akreditasi dan reputasi, dengan harapan penggelola juga bisa aktif dalam proses akretditasi jurnal dan memastikan tugas-tugas lain bisa dilaksanakan dengan baik juga. "Sejauh itu dalam rangka peningkatan kualitas, kami secara kelembagaan akan dukung penuh," ujarnya.

Untuk memastikan kualitas tersebut terjaga secara profesional, LP3M membentuk Tim Review pengelolan jurnal di lingkungan UNUJA. Tugasnya adalah melakukan pendampingan, penilaian, dan rekomendasi besaran insentif bagi publikasi ilmiah di lingkungan UNUJA sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan,

UNUJA sampai hari ini memiliki 25 e-jurnal yang dikelola oleh Fakultas dan LP3M, tentu dengan jumlah yang banyak besar harapan bisa menunjang Universitas dalam proses akreditas prodi maupun Fakultas. (TIM)

Sidebar Menu