Dukung Peningkatan Publikasi Karya Ilmiah, LP3M Sosialisasi Berbagai Kebijakan

Senin, 14/11/2022 - Lembaga Penerbitan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Nurul Jadid (LP3M UNUJA) melakukan serangkaian Sosialisasi Kebijakan Penelitian, PKM, Publikasi Ilmiah, dan Kuliah Kerja Nyata Tahun 2022 secara virtual melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini dimulai pada pukul 11.00 – 15.30 WIB dan dihadiri oleh Wakil Rektor (Warek) III UNUJA, Bapak Moh. Noer Fadli Hidayat, M.Kom, beberapa Pimpinan Fakultas, Ketua Prodi, dan Para Dosen di lingkungan UNUJA.

Kegiatan yang dimoderatori oleh sdr. Ismail Marzuki ini diawali dengan sambutan dari Warek III yang menegaskan beberapa hal antara lain bagaimana penelitian dan pkm dosen harus dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat, bagaimana perguruan tinggi mampu berkontribusi jelas dalam mewujudkan kemandirian di berbagai aspek, terutama aspek ekonomi dan teknologi tepat guna, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, diharapkan dosen di lingkungan UNUJA memiliki kegiatan di luar kampus misalnya menjadi ahli, terutama dalam bidang-bidang penelitian dan pkm.
Lebih jauh, beliau menyampaikan urgensi memiliki berbagai kebijakan yang mampu mendukung terwujudnya tata kelola yang dapat memberi semangat kepada seluruh dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan inovasi, keterampilan dan kreativitasnya di bidang penelitian dan PkM, pungkasnya.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pemaparan secara rinci dan detail oleh Bapak Achmad Fawaid, M.A., M.A selaku Kepala LP3M UNUJA tentang berbagai kebijakan berikut: a) Sosialisasi laporan monev kerja sama penelitian dan PKM, b) Sosialisasi laporan akhir penelitian dan PKM KKN OBE, c) Pengumuman calon penerima insentif buku ajar, d) Sosialisasi penerbitan buku di Pustaka Nurja, e) Sosialisasi insentif publikasi karya ilmiah dosen, f) Sosialisasi kebijakan publikasi tugas akhir mahasiswa, g) Sosialisasi kode etik publikasi ilmiah, h) Sosialisasi pengelolaan jurnal ilmiah elektronik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, dosen dapat semakin termotivasi untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi semua pihak dengan melahirkan karya ilmiah yang semakin berkualitas.(TIM)

Sidebar Menu